Matcha Balls




Bahan cake:
3 butir telur
50 gr gula pasir
60 gr tepung terigu protein sedang
5 gr maizena
13 gr susu bubuk
1 sdm sp/tbm
5 sdm  matcha powder (atau sesuai selera)
2 sdt greente powder (atau sesuai selera)
20 gr margarin cair

Bahan ganache:
100 ml fresh cream
200 gr coklat putih
1 sdm matcha powder
1 sdt greentea powder

Topping:
Coklat putih secukupnya
Dark chocolate secukupnya
Greentea powder untuk taburan (bisa di ganti sesuai selera)

Cara membuat:

1. Bahan cake: Campur semua bahan cake kecuali margarin, lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan kental.
2. Masukan margarin yang telah di cairkan, lalu aduk dengan kecepatan rendah hingga rata. Usahakan jangan terlalu lama di aduknya karna dapat membuat adonan bantet setelah di panggang..
3. Masukan adonan ke dalam loyang yang telah di oles margarin. Lalu oven dengan suhu 150 derajat celcius selama kurang lebih 30-40 menit, atau hingga adonan matang agak kering..
4. Bahan ganache: Panaskan Fresh cream dengan api kecil hingga timbuh buih buih kecil di pinggiran sisinya. Matikan api lalu masukan coklat putih yang sudah di potong kecil-kecil. Aduk hingga coklat meleleh dengan sempurna. Masukan matcha dan greentea powder, aduk rata.
5. Hancurkan cake yang sudah matang menggunakan tangan. Lalu masukkan coklat ganache. Aduk/uleni hingga adonan bisa di bentuk. Kalau adonan masih susah di bentuk, tambahkan lagi coklat gancahe nya.
6. Bentuk bulat adonan menggunakan tangan dengan ukuran sesuai selera.
7. Topping: Lelehkan coklat menggunakan teknik aubain merrie (dua panci), lalu celupkan adonan yang sudah di bentuk tadi ke dalam coklat, angkat, sisihkan. Tabur/ayak greentea powder di atasnya sebelum coklat membeku.
8. Matcha balls siap di hidangkan.

*tips agar coklat cepat membeku: Masukan kue yang telah di bentuk bulat ke dalam kulkas/freezer beberapa saat hingga dingin.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer